Google Translate SMS dan Telkomsel

Untuk menerjemahkan kata atau kalimat dari satu bahasa ke bahasa lain secara praktis ketika sedang beperjalanan merupakan masalah bagi sebagian banyak orang. Tidak praktis bukan, untuk kemana – mana membawa kamus multi bahasa. Sebenarnya apabila punya ponsel agak canggih, kita bisa menginstal aplikasi kamus dalam ponsel.

Solusi yang ditawarkan Telkomsel yang bekerjasama dengan google bisa dibilang cocok untuk kebanyakan orang dengan ponsel kemampuan dasar minimal. Asal ponsel tersebut tersedia fitur SMSnya. Cukup ketik kata atau kalimat dalam SMS kemudia kirim ke 4664 maka dalam beberapa saat anda akan mendapati jawaban berisi permintaan penerjemahan itu.

Tidak perlu khawatir akan tarif. Sekali kirim SMS bertarif Rp 100. Saya mencobanya dengan kartuHALO tetapi fitur ini juga tersedia untuk Kartu simPATI. Boleh juga di coba dengan kartu AS.

Hebatnya lagi, Telkomsel translate bisa menertejemahkan tidak hanya ke dalam Bahasa Inggris, tambahkan kode berikut sebelum kata yang ingin anda cari padanannya.

EN: Bahasa Inggris
NL: Bahasa Belanda
FR: Bahasa Perancis
DE: Bahasa Jerman
IT: Bahasa Italia
PT: Bahasa Portugis
ES: Bahasa Spanyol

Cukup lengkapkan. Jadi silahkan mencoba dan memanfaatkan sebaik – baiknya.

Iklan

Arti 200 MMS Gratis Buat Pelanggan HALO

Meski tadinya enggan membuka pesan singkat dari Operator Seluler itu, dan akhirnya saya baca juga, cukup membuat saya senyum Рsenyum seorangan. Bisa ditebak, SMS itu menyampaikan kabar baik  akan beberapa bonus gratis yang diberikan kepada pelanggan pasca bayar mereka, termasuk saya. Ini kejadian istimewa sekaligus langka. Telkomsel memberikan gratis 200 menit bicara, 200 SMS, 200 MMS dan 20 Mb data.

Sayang bonus ini hanya berlaku selama akhir pekan ini. Hari sekarang dan besok. Bagi saya bonus menit bicara sebanyak ini tidaklah benar – benar bermanfaat. Siapa sih yang mau menghabiskan 200 menit dalam 2880 menitnya untuk bercuap cuap telepon. SMS, saya menghabiskan rata rata kurang dari 20 pesan singkat perhari. Kecuali ada yang rela berbesar hati menerima SMS spam dari saya ūüėÄ

Masih tentang bonus gratis, MMS adalah layanan yang paling jarang saya gunakan. Mungkin kurang dari 50 pernah saya kirim dalam setahun. Menurut saya email masih lebih praktis dan sesuai kebutuhan. Gratis 20 Mb data? Kartu saya sudah saya aktivasi telkomsel flash unlimited. Jadi apa artinya?

Apakah memang telkomsel tidak pernah membaca kebiasaan perilaku subscriber mereka berdasar kelompok pelanggan. Bonus melimpah dalam waktu singkat pasti akan menyenangkan bila itu diberikan kepada kelompok pelanggan ABG. Dan bila tebakan saya benar, pasti ABG yang memegang kartu HALO tidaklah banyak.

Andai bonus yang diberikan kepada pelanggan pasca bayar ini bisa dipakai selama sebulan?

Texting sometimes better

Bagi sebagian orang, texting merupakan cara bercakap yang menyenangkan, praktis dan mengalir. Dalam suatu komunikasi yang terbentang jarak, walaupun saat ini  tarif percakapan telepon sudah sangat merakyat dan sering lebih murah ketimbang sms, chating, mailing atau net blogging. Kenyataanya texting lebih sering menjadi pilihan.

Untuk saya sendiri kelebihan texting adalah sifatnya yang tidak liner sehingga kita lebih bisa banyak mengendalikan informasi yang kita kirim  terimakan. Misalnya kita bisa meninjau ulang sebuah pesan sms, kemudian meng edit nya ketika dirasa belum cukup mewakili informasi, ide atau opini yang akan disampaikan. Atau memikirkan kembali sopan pantasnya sebuah pesan. Baru tombol send di tekan kemudian.

Ketika kita bercakap cakap dalam sebuah media suara (telepon) menurut saya membutuhkan keterampilan yang lebih tinggi. Memperhatikan intonasi pembicaraan lebih dari kata kata. Perangkaian pesan secara cepat  tepat dan pada tempatnya. Karena ketika suatu informasi terlanjur tersampaikan tidaklah mudah untuk meng edit nya atau menarik kembali suatu ucapan yang terlanjur tidak berkenan bagi lawan komunikasi kita.

SMS Santet = Cermin …?

Fenomena beredarnya SMS Santet yang dulunya santer beredar di Sumatra dan Jakarta (kalau tidak salah), saat ini eskalasinya susah meluas sampai ke bagian manapun (Indonesia). Kok tau. Kemarin saat mau shalat Isya di Masjid fenomena beredarnya SMS Santet menjadi perbincangan hangat.

Mereka bilang bahwa SMS santet dan sejenisnya sudah diketahuinya dari teman dan saudaranya, dan dari pemberitaan media masa. Ada lagi yang bilang bahwa saudaranya yang bekerja di Ambon memberi kabar bahwa di tempatnya bekerja ada seorang korban meninggal SMS Santet.

Ups … Fenomena apa ini? Baca lebih lanjut

Threat U w/ dignity

herSMS : Mas, tau Wajak, Sangiran, Mojokerto … ada di Propinsi mana? mkc

mySMS : Wah aku belum pernah kesana, tapi mungkin prop Jatim

herSMS : ngga, kok, cuman mow bikin peta sejarah

Iya … saya sih tau kalau maksud pertanyaanya berkaitan dengan sejarah, anak SMP kelas VII pun secara autopilot akan menunjuk ketempat tempat dimana manusia purba pertama kali ditemukan di P Jawa. Hanya saja aku ingin memperlakukan kamu sebagaimana ‘seharusnya’ anak anak kelas X.

Kamu boleh boleh saja menjadi kecewa karena jawabanku itu. I just wanna threat U w/ dignity

untitle ” “

You are like sunshine, so warm …

You are like chocolate, so sweet …

‘You are like You’

You must be a good runner,

Because you always running in my mind!

You must be a good thief,

Because you have stolen my heart!

And …

I always a bad shooter,

because I miss you always …

And if I die and go to heaven,

I’ll put your name on the golden star

so All the angles can see

How much you mean to me

I want to send all my love to you, but …

Baca lebih lanjut

Boleh minta SMS nya ngga?

Siang yang panas … Ade naik Bus Jurusan Wono Adi, naik dari terminal bus Umbulharjo, Yogyakarta. Mata Ade melirik kiri kanan, clingak clinguk, ke kursi kursi yang belum terisi penumpang. Lama ia masih juga belum duduk [ Apa yang dicari ya ]

Seorang cewe yang duduk sendirian di jok tengah bus rupanya tertangkap juga oleh mata Ade. Pikirnya mayan juga tuh Cewe. Tanpa pikir panjang Ade segera mengambil tempat duduk bersebelahan dengan tuh cewe. Mayan, paling tidak duduk dekat cewe bisa mengurangi gerah dipanasnya bus Antar Kota siang ini. [ Dasar mata keranjang ]

Entah nervous atau kepanasan, yang jelas Ade ngga banyak bicara. Sesekali ia mlirik cewe yang duduk disebelahnya. Sebentar saja. Daaah. Takut ketahuan. Tanpa ia sadari bus yang ia tumpangi sudah meninggalkan terminal bahkan sudah keluar ring road timur. ( Ketandan )

Titit titit, Hape cewe disebelah Ade berbunyi, mungkin ada SMS masuk. Ade melirik ke tuh cewe, memastikan bahwa yang dilakukan si cewe adalah baca SMS yang di terima barusan ( bukanya memastikan bahwa wajah si cewe bener2 cakep )  

Misalkan mau jujur, Ade pengin minta no HaPe tuh cewe, tapi ia mikir gimana ya caranya, masa nanya langsung, bodo banget, ga kreatif. Ade mulai memutar otak. Lama …

[ searching idea in progress ….. Loading ]

“Eh … em em mba .. mbak bisa bantu aku ga?”

[ grogi ya De, kok … ]

“Kenapa mas, kalau bisa …”

“Boleh ga minta satu SMS … soalnya aku perlu dijemput sama adiku di halte sXXX”

***

Si cewe terdiam.

Tau ngga apa yang terjadi di kepala Ade, dia berpikir seandaiya si cewe ngga mau ngasih SMS akan betapa malunya, dasar tak tau malu. Tapi ngga apa pa, paling tidak sudah ada inisiatif, kalau pun ngga jalan itu urusan lain. Lebih baik mencoba dan gagal dari pada tidak pernah mencoba …¬†Hati Ade¬† dag dig dug menunggu jawaban si cewe …. Baca lebih lanjut