Meng-Ungu-kan Jari untuk Negeri? #Pemilu 2014

Hari ini, pagi tadi, akhirnya saya memutuskan untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara Pemilu 2014 yang bertempat di Balai Padukuhan di lingkungan dimana saya tinggal. Ada beberapa alasan kenapa saya akhirnya ke TPS. Di antaranya adalah karena petugas PPS di lingkungan saya merupakan tetangga dan teman-teman saya sendiri. Misalnya saya tidak datang pasti mereka akan bertanya-tanya ada apa gerangan. Celakanya kalau mereka mengira saya tidak datang karena sakit. Nah.

Pukul 09:30 WIB, waktu kira-kira, saya berangkat dari rumah. Beberapa puluh meter dari TKP eh dari TPS, ternyata saya tidak membawa Undangan Memilih. Ini membuat saya kembali ke rumah untuk mengambilnya. Sesampai di TPS mengantri beberapa bapak dan beberapa itu. Tidak banyak. Sampai giliran saya mendapatkan kartu suara dan mencoblosnya di bilik yang disediakan.

Nah, ceritanya sampai di sini dulu saja. Jangan tanya siapa dari partai mana yang saya coblos. Apalagi menanyakan apakah saya sudah benar mencoblosnya, hihi. Ini rahasia. Memilih (dan tidak memilih adalah hak saya sebagai warga negara. Asas Pemilu, kalau tidak salah dan belum berubah adalah langsung, umum, bebas, rahasa, jujur dan adil. Benar Ngga?

Foto-foto berikut ini adalah bukti saya tadi sampai di TPS di balai padukuhan Karangmojo B:

 

 

Nah tuh…

Sekarang saya akan ke TPS. Mungkin di sana sedang dilakukan penghitungan suara. 🙂

Iklan

18 thoughts on “Meng-Ungu-kan Jari untuk Negeri? #Pemilu 2014

  1. yang menjadi pertanyaan..apakah anda kenal dengan apa yang anda coblos mas hehehe, saya juga nyoblos loh 2 kenal 2 ngawur 😀

  2. Keluarga dekat saya ada di salah satu kertas yg mas jarwadi bawa ke TPS itu.
    Tapi saya gak pernah promo jangankan kasih tau org lain aja nggak. Biarkan memilih sendiri sesuai nurani

  3. Aku nyoblos dilapangan depan rumah, niat nyoblos karena mau dapat unggu2 di jari kelingin buat tuker gratis kopi di starbuck kalo urusan caleg mah gw kagak tau siapa yg pantas di pilih … yo wes coblos semua biar adil 🙂

    • mencoblos via pos itu gimana mbak, apa kartu suaranya juga sebelumnya dikirim ke jerman via pos kemudian dibalikin lagi ke alamat pengirim?

      • iya tapi yg ngirim KJRI yg ada di kota sini di Jerman, semua sdh lengkap, termasuk perangkonya jg jd aku tinggal nyoblos trs masukin ke kotak pos yg akan dikirim ke KJRI lagi 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s