Ngantuk Tetapi Susah Tidur

Sejak hari Kamis pekan lalu saya tidak bisa memenuhi waktu tidur dengan baik. Saya sering mulai tidur setelah jam satu dini hari dan bangun jam 5, malam minggu kemarin saya tidur jam setengah empat, dan bangun jam lima lebih sedikit, malam seninnya saya bisa tidur malam sekitar 5 jam, gilanya, malam selasa kemarin saya tidak tidur semalaman. Saya tidak punya tidur siang selama seminggu terakhir ini.

Saya tidak tidur bukannya tanpa alasan. Ada saja yang harus saya kerjakan dan selesaikan. Apakah saya tidak cape dengan tidur yang tidak berpola seperti itu? Tentu saja sangat cape. Tetapi secape-capenya saya, kalau ada sesuatu yang harus dikerjakan dan agak menantang, rasa kantuk akan sirna seketika. Apalagi ditantang berdebat untuk topik-topik yang saya suka. πŸ˜€

Mata memerah, kelopak mata berkantung dan berair, muka terasa tebal, kusut, kucel, menggelap legam, tumbuh dua jerawat di pipi kanan saya sudah saya rasakan sejak Jum’at malam lalu. Padahal sesekali saya juga sudah mandi.

Sekarang, tepatnya mulai tadi malam, sebenarnya saya sudah bisa tidur karena apa yang saya kerjakan sudah hampir sepenuhnya selesai. Senang. Pikiran sudah tidak overloaded lagi. Tapi, entahlah, saya tetap harus melewati semalam insomnia sehingga sekarang tubuh belum terasa bugar.

Kecapean dan kurang tidur seperti ini membuat saya akhir-akhir ini menjadi temperamental, reaktif,pemarah dan cenderung destruktif gara-gara dipicu hal-hal yang sebenarnya sepele dan sangat bisa diabaikan ketika saya sedang berkecukupan stok kebugaran. Jadi sebelum menimbulkan lebih banyak korban, haruskah untuk nanti malam saya menggunakan bantuan obat tidur? Saya belum pernah sih menggunakan obat tidur.

Iklan

15 thoughts on “Ngantuk Tetapi Susah Tidur

  1. hihihi aku pernah kayak gitu, tak minum antimo 1 aja lgs teler hahaha … setaon sekali juga blom tentu sih πŸ˜›
    kenapa antimo? saya pikir gak bahayalah, anggap aja sedang dalam perjalanan kemana gitu kan *mencari pembenaran*

  2. Istirahat atu tidur itu krusial, kalo skr tubuh msh mampu aktivitas walo kurang tidur, pada suatu titik nanti akan nangih kekurangannya. nagihnya bs dengan harus di balas bablas tidur berjam-jam ato malah sampe sakit segala 😐 gak mau kan?
    Ohya biasanya klo susah tidur gitu aku jauhin semua gagdet, pasang musik lembut, minum susu dan akar aroma theraphy. Pules deh πŸ˜€

  3. Melihat banner blog ini langsung teringat suasana kampung Bapak di daerah Gunung Kidul Wonosari Jogjakarta. Btw, tulisannya cukup menarik bro. Look simple but have a good content, tetap semangat yach…

  4. wah jangan obat tidur ntar kecanduan kyk heath ledger (RIP) makan nasi banyak aja bisa juga bantu tidur :D… *foto 2 jerawatnya ga ada ya? hihi*.. selamat sudah selesai kerjaan amiiin..

  5. Jangan biasakan minum obat tidur ntar malah ketagihan..Kalau masih sempat lakukan aktivitas yang bisa mengeluarkan keringat/olahraga kecil di siang hari…hasilnya bukan anda yang minta tidur tp mata yang meminta anda untuk terlelap :)…

  6. Raga kita mempunyai hak yang harus dipenuhi. Berikan waktu istirahat yang cukup untuk raga kita, karena raga kita juga butuh waktu istirahat. Pas cape itulah gunakan waktu untuk tidur, karena kalau tidak tidur bisa jatuh ke dalam menzhalimi diri sendiri.

  7. jangan, jangan mulai menggunakan obat tidur!
    saia mulai akhir tahun 80an sudah susah tidur, lantas waktu itu mencoba pakai obat tidur, hampir 1 tahun saia pakai obat tidur. namun itu tidak menyelesaikan masalah secara paripurna. sungguh.

  8. Kalau saya, insomnia itu bisa karena salah waktu untuk minum kopi kalengan. Oke, meskipun kopi kaleng tidak seberapa kuat dibanding kopi hitam, dan bisa langsung tidur usai menikmatinya, tapi pas terjaga dini hari, mata dan jantung seakan berkompromi untuk mengajak begadang. Ah, saya sudah tidak muda lagi, tidak ada waktu untuk begadang. Besok harus bekerja… πŸ™‚

  9. obat tidur ? aku belum pernah meminumnya sih, kalau aku susah tidur biasanya krn ada masalah, jd masalahnya hrs diselesaikan dulu baru aku bisa tidur πŸ™‚

  10. teringat teman kuliah yang punya anak, kalau mau nidurkan anaknya di pelipisnya dipupuki pala. dan si bayi tidur pulas.

    kebiasaan saya kalau mata melek melebih jam sembilan baru bisa tidur jam 12 malam tetapi karena sudah biasa ya tidak masalah.

    jadi kalau pingin tidur ya mulai setelah maghrib sudah harus tidur. tengah malam baru bangun.

  11. saya susah tidur.sampai keluar air mata.bahkan aku buat tidur nanti pusing.nanti gak di buat tidur nnti pusing.nanti bsk gk pusing malam nya pusing lagi.lalu setiap air mata keluar semua ngantuk tapi tetap gk bisa tidur.dan hingga aku sring pusing selama 5 hari ini

  12. dan pusing nya bukan pusing mutar atau di pukul tapi terasa berat di kepala.ada yang mengatakan penyakit bahaya dll.saya coba tidur pada mata saya yang kiri keluar air mata yang kanan tidak karna efek kepala pusing sebalah kiri juga.

  13. saya seperti itu tapi sekarang saya sudah bisa tidur normal lg.sekedar berbagi apa yg saya alami.obat tidur tidak menyelesaikan masalah.justru memperpanjang masalah.yg saya lakukan:1di saat siang usahakan olahraga kecil di kantor atau di mana.tidak usah terlalu lelah.terlalu lelah juga membuat semua otot tegang justru malah membuat sulit tidur.2.hindari karbohidrat sebelum tidur(nasi)karna malah menambah energi kita 3.matikan semua gedget lampu dan suara apa pun seperti radio tv atau apa pun.karna tidur dengan suara atau lampu menyala juga tidak baik untuk otak kita.karna otak tidak dapat beristirahat.4coba rubah suasana kamar senyaman mungkin.5.mandi dengan air hangat sebelum tidur.silahkan di coba.kalo itu sih saya yg alami.sapa tau cocok dengan mimin.skalian bantu promo wkwkwk Saya MICHAEL CONSULTAN FINANCIAL BANDUNG (08533 594 3333) jual jasa keuangan (Deposito,asuransi,rexadana,repo saham,dll)thx gan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s