SMP N 1 PLAYEN := 92 – 95 dan sekarang

16 tahun bukanlah waktu yang singkat. Tetapi cat temboknya, suara gaduhnya, rasa dag dig dug saat nyontek masih ada di ingatan saya.

Sabtu sore kemarin, 15 November 2008, secara kebetulan anak – anak basket Paliyan bisa  berlatih bersama dengan anak basket Playen, yang tempat berlatihnya di SMP Playen. Ketika anak – anak sedang main basket, saya muter muter lingkungan sekolah dan mengambil gambar – gambar ini.

Dari smpn 1 playen
Dari smpn 1 playen

Adalah ruang yang pertama kali saya tempati di tahun 1992, dulu adalah kelas 1 B, masih kuat di ingatan wali kelas saya adalah Ibu Septiana L, “Masih ingat dengan saya bu?

Dari smpn 1 playen

Tahun tahun paling mbandel saya, ya di rauangan ini, disebut kelas 2 B. Paling bandel, karena 3 tahun sekolah, prestasi saya paling jeblog ya gara gara ruangan ini —ah bisanya menyalahkan saja

Dari smpn 1 playen

Ruangan yang paling susah melupakan saya tentu saja adalah kelas 3 B, positifnya saya mengukir prestasi terbaik saya dan tidak pernah kesulitan untuk memilih sekolah lanjutan sesuka hati. Sisi gelapnya tentu saja adalah kata kata buruk, seronok dan tak sopan saya kepada Pak Sunardi, guru bahasa Inggris. Bajingan, kata kata terkelam yang pernah saya lontarkan kepada beliau, sampai orang tua saya nyaris dipanggil ke sekolah. Untungnya saya berdiplomasi dengan baik sehingga saya dapat melewati tembok api ini hampir tanpa luka

Dari smpn 1 playen
Dari smpn 1 playen
Dari smpn 1 playen

Semua adalah Pembelajaran dan setiap Pembelajaran adalah Proses. Apapun, mengambil pelajaran dari hal baik dan buruk, hal hal sepele dan remeh temeh adalah Pembelajaran dan Sekolah yang sesungguhnya.

Dari smpn 1 playen

Bravo SMP N 1 Playen

53 thoughts on “SMP N 1 PLAYEN := 92 – 95 dan sekarang

  1. Habis baca ini aku lgsg nengok alat penyimpananku jg, jgn2 sama di dengkul. Hehe mas nih ada2 aja.
    Btw, lg bernostalgila nih… Nostalgila ama bandelnya jg 🙂
    Jd kangen jg ama SMP ku.

  2. SMP 1 Playen, telah mengukir sejarah hidup ku.

    Cinta Pertamaku tumbuh di sini….meski g sempat berkembang…

    SMP 1 Playen terlalu banyak kenangan tuk disimpan, terlalu indah tuk dibuang…

    BRAVO…..!!!

    aLuMnI ’98 kelas F

  3. wew..saya jadi senyum-senyum ndiri liad komentar diatas. Saya ini juga alumni SMP 1 Playen. Tahun kemaren saya lulus,. dan nerusin ke SMA 2 wonosari.. hee.. semoga SMP 1 Playen tetap jaya dan bisa membangun website.. hedeh.. 😀

  4. masBudi, berarti seangkatan dengan aku, bu endang spt nya sudah ngga lagi ngajar di smp kita, sekarang mas budi berkarir dimana?

    Salam Hangat

  5. Masa lalu tlah berlalu tp biarkan jd kenangan,dan dimana kawan sekarang berada, ada yg. masih bisa aku ingat.
    Sukses utk.kawan2ku class 3 A angkatan 91 dan yg lainnya.

    salam

  6. aku sering liwat kang. ning wis ra tau mlebu.
    nonton potone kok werno cat-e rodo kepiyee ngono. werno ijo, kuning, biru. (kok ora ono abang-e sisan)
    aku kelas 1 tekan kelas 3 neng kelas C terus.
    kelas 1 neng bagian kidul dewe. wktu kuwi durung di pager-i.
    dadi koyo sekolah neng pinggih sawah persis. silir marai ngantuk.
    nek mbolos gampang banget.
    sejarahku cen paling ndugal neng SMP. sering mbolos (ojo do kandakke bapakku yo kang). turu neng warung soto (pak bejo) ngarep sekolah lor ndalan. hehe…

    • Ketoke awake dewe seangkatan mas….mlebu tahun 87-metu tahun 90….aku biyen neng kelas D barengane Wahyudi, Haryanti, Insiwi, Fuad, Heriyanto, Wajimin, Tugiman, Sukardi, Sigit haryanto, Aris, dan masih banyak lagi yg sampe sekarang aku masih inget semua nama mereka, lengkap. Podo neng ngedi kowe cah…?

  7. Salam, saya angkatan 86, klo gak salah…, betul kata Mas Sujar, mudah-mudahan ada acara reuni jadi kita bisa ber kangen-kangenan.

  8. priye konco2 alumni 90 ada yg masih inget gak ni ama cah getas. Dulu aku diruang E.ardlian*busro*setyo*doto*kiryanto*hermanto.podo sehat kabeh yo.dah pada punya cucu blm.from haryono.

    • wah, berarti sampean kak kelas ku mas, aku angkatan 1992, mas kiryanto tangga ku, sekarang kerja di jakarta, apa sampean juga kenal basori?

  9. aLLLLoowww, smw, . . mkin Othe aE smp atu playen ntu, . .
    gMn kLian mua, yg angktan 07/08, . .Qanak MafiaNe D . . .
    trzin gaya ank D. . .
    sLm bwt pak Purwanto & pak Priyono, ampun galak”
    bwt Bu sukarsih, miss U
    bwt smw guru, sLm hangat . . .

    D’mafia

  10. aLooow cmw….g5n kbr’a???
    q Nax Getaz angktan ’07/’08 cLaz E,,aNax pLinx Dieem deh..
    buad bu kUz mkcih iaa..kalo pljran iBu pZti teganG keadaan’a.
    buad cmc gRu Mp 1 playen sLam ja,,buad aDix2 tiNgkatin Rame’a,,n go SSN eah, , , ,

  11. podo ilang ngandi iki ra ono benekne:pardi,juned,agus,tikno,wasiti,emy,natalia, wees akeh pokokE *****tlong yn ono sing knal yo.

  12. Terimakasih guru* smp 1 playen yg tidak pernah lelah tuk menasehati saya. Saya senang mempunyai guru kelaz seperti Bu Heni/guru IPS sejarah. Karena tegaz dan tak punya leti tuk menasegati saya. Saya juga senang mempunyai guru B.jawa/Bu Sukarsih. Karena baik dan tak punya leti menasehati saya.dan saya juga senang mempunyai guru B.indonesia yg bernama Bu Susilowati dan Pak Sakijo karena org a baik, tidak sombong. . . . . . . . . . . . . !

    # saya di SMP N 1 PLAYEN termasuk murid yg nakal, maklum ayah saya juga nakal dulu pada masih kecil. Hehehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s