Bagaimana Cara Memotret Makanan Enak?

Selama ini saya lebih tertarik untuk memotret obyek yang berwarna mencolok. Kenapa? Ya, karena warna-warna cerah terlihat menarik saja. Permasalahanya muncul ketika saya ingin memotret suatu makanan dan menginginkan potret itu berbicara kalau makanan itu enak, sangat enak. Makanan-makanan yang enak tidak selalu berwarna-warni. Bentuknya pun tidak jarang berantakan.

Soto dan gorengan dalam potret berikut, walaupun bentuk dan warnanya begitu-begitu saja, namun rasanya enak. πŸ˜€

Soto Pak Buang

Soto Pak Buang

Gorengan

Gorengan

Ada yang mau berbagi tips trik memotret makanan?

Iklan

15 thoughts on “Bagaimana Cara Memotret Makanan Enak?

  1. Aku suka banget Mas, soto bening kayak begitu, sayang sekali di Jakarta jarang nemuinnya..

    Soal cara memfotonya, saya nggak bisa ngasih saran, meski pakek SLR, nasip saya bergantung pada keindahan objeknya, bukan pada ketrampilan memotret saya. πŸ˜† πŸ˜†

  2. Xixixi… sama kayak saya, kalo motret apa adanya. Yang penting rasanya, hehehe…

    Mengenai foto-memfoto makanan, seringkali RM membuat foto masakannya utk dimuat di daftar menu. Seringkali jadi nampak menarik sekali dan menggugah selera. Tapi saat dipesan & dimakan rasanya biasa.

    Salam

  3. ahahaah.. bener kalo cerita soal memotret makanan ini. Tampilan bisa jadi sebaliknya sama rasa ya. Aku malah pernah motret makanan *bikinanku :P* yg secara tampilan enak tapi rasanya aut2an. Hihihiii :))

  4. susahh mas motret makanan enak itu
    selain faktor tehnik motert yg entah gmn caranya biar bisa keliatan enak, juga faktor makanannya udh keburu amblas dimakan sebelum dipotret πŸ˜›

  5. aku biasa motret benda bergerak kayak burung beterbangan dll, kalau motret makanan, jadi beda deh, malah bingung nggak ada tantangannya, belum bis abaik motret makanan aku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s