Makin Elektronik

e-payment poster

e-payment poster

Sejak beberapa waktu yang lalu, saya melihat semacam reader di halte trans Jogja. Saya kira itu merupakan reader untuk kartu berlangganan yang khusus diterbitkan oleh Jogja Tugu Trans (pengelola Trans Jogja).

Ternyata kartu berlangganan ini tidak diterbitkan sendiri oleh Jogja Tugu Trans. Saya baru melihat dari dekat posternya tadi. Seperti yang terfoto di atas. Kartu itu diterbitkan oleh BCA, Bank Mandiri, dan bahkan Indomart Card. Iklannya mengatakan lebih murah berlangganan. Namun mungkin yang lebih menarik adalah kepraktisannya.

Namun saya juga tidak tertarik untuk memiliki kartu-kartu itu. Meski saya sering naik Trans Jogja. Saya pikir akan mempertebal dompet dengan kartu baru itu.

Saat ini Trans Jogja terlihat akrab dengan Telkomsel. Ini saya lihat dari logo Telkomsel di seragam harian karyawan Trans Jogja dan iklan-iklan yang terpasang di halte-halte Trans. Maksud saya kenapa Trans Jogja tidak bekerja sama dengan Telkomsel Tap Izy. Bila tiket Trans Jogja bisa dibayar dengan Tap Izy, tentu akan lebih manfaat buat saya. hehehe

Kalau dilihat secara fisik, reader itu halte trans itu sepertinya menggunakan teknologi RFid sebagaimana halnya dengan Telkomsel Tap Izy. Bener ngga sih?

Iklan

14 thoughts on “Makin Elektronik

  1. selalu mendamba kartu multifungsi yang gak cuma berlaku untuk trans jogja saja, tapi bisa dipake untuk semua moda transportasi yang ada dinegeri ini.. itu baru praktis 🙂

  2. Hidup ane katanya berantakan om ditambah rambut ane,, tapi kalo udah baca artikel kok berubah jadi rapi yaaa.. Hehehe.. 😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s