Cukup 5 Menit! Ini Dia Cara Ampuh Mencuci Sepatu Kets Putih

Warna putih memang menggoda. Terkesan bersih dan menawan saat dipakai. Namun, ada resiko menghantuimu. Warna putih mudah sekali terkena kotoran. Bercak hitam atau bahkan setitik debu saja akan gampang melekat erat dan membekas di permukaan sepatu.

Resiko tersebut tentu membuatmu merasa kesal banget. Kalaupun sudah dibersihin, itu kotoran bakal balik lagi. Oleh sebab itu, kamu perlu trik khusus untuk membuat si sepatu kets kesayangan tampil fresh dan bebas kotoran. Itung-itung, supaya si putih nggak terus-terusan disimpan di dalam lemari saja. Berikut ini panduan mencuci dalam waktu 10 menit:

Pakai deterjen pencuci piring atau sampo

Bersihin sepatu kets putih gak butuh modal besar, guys. Kamu bisa kok memakai deterjen pencuci piring atau sampo kok. Keduanya ampuh banget mengangkat bercak-bercak hitam. Selain itu, cara ini menghemat dompetmu. Itu yang penting!

Namun, saat memakai deterjen atau sampo, usahakan tidak membasahi seluruh permukaan. Cukup pakai kain basah untuk membilas kotoran. Jangan sampai si putih kesayangan jadi tambah rusak gara-gara air.

Penghapus yang ajaib, bikin Sepatu Kets makin ajib!

Solusi lain buat mengusir kotoran di sepatu kesayangan nih, pakai penghapus ajaib. Temukan penghapus ini supermarket-market. Bilang aja ke mbak-mbak penjaga, Mau beli penghapus sepatu. Lalu, kamu bakal dapat pencerahan deh.

Selesai bersilaturahim ke tempat kerja mbak-mbak supermarket, ini waktunya men-delete kotoran. Cara penggunaan penghapus sepatu sama seperti penghapus pensil. Ambil penghapus, lalu hapus sedikit demi sedikit kotoran yang kadung melekat di permuakaan. Cara pemakaian secara lengkap ada di kemasannya.

Manfaatkan cairan pembersih serbaguna dan tisu dapur

Teknik ini gak dianjurkan untuk produk berbahan leather trainers. Namun, gak demikian buat sepatu kets kesayangan. Malahan, cairan pembersih dan tisu dapur ampuh sekali mengangkat noda-noda bandel di permuakaan. Kalau sudah setengah mati berusaha membersihkan tapi nggak berhasil, cara ini adalah senjata terampuh.

Sama seperti panduan pertama, jangan sesekali mengguyur menggunakan air ya. Air dan sepatu tidak begitu akur. Ketika terguyur air, maka keringkan sekering mungkin. Gak boleh ada bagian yang masih basah. Kalau gak, bentuknya akan berubah.

Pasta dan sikat gigi di sepatu kets

Saat beli peralatan mandi, jangan lupa beli pasta dan sikat gigi dobel ya. Karena kedua anggota keluarga pembersih badan manusia ini bermanfaat sebagai alat pengusir noda di sepatu. Pasta dan sikat gigi punya kemampuan mengilatkan permukaan si putih yang terlanjur kumuh.

Cara membersihkannya sangat mudah. Sikat di bawah pancuran air. Basuh perlahan dengan lap bekas. Keuntungan memakai sikat gigi yaitu spot-spot terpencil di bagian permukaan yang sering terabaikan akan hilang.

Pemutih membuat Sepatu Kets jadi putih

Usahakan hangan pake pemutih. Namun, kalo terpaksa sih gak papa. Pemutih bersifat korosif sehingga akan merusak permukaan sepatu. Oleh sebab itu, pemakaiannya jangan terllu sering ya.

Cara pemakaian yang aman yaitu:

  • Cairkan satu bagian pemutih
  • Pisahkan jadi beberapa bagian
  • Gunakan sikat gigi untuk menyikatnya.
  • Diamkan terlebih dulu.
  • Bilas secara menyeluruh.

Saat proses ini, selalu kenakan sarung tangan karet dan celemek untuk melindungi pakaian. Apabila setelah dibersihkan sepatu kembali kotor, maka pakai cara membersihkan lainnya. Jangan pakai trik ini lagi.

Perhatikan bagian tali sepatu kets

Kalo permukaan sudah mengilat, jangan tinggalkan tali sepatu dong! Tali yang kotor akan menyebar kotoran ke bagian permukaan juga. Apalagi kalo model tali sepatumu gak begitu rapi. Kotoran dari tali bakal menempel kemana-mana.

Selain itu, permukaan kinclong tapi tali kelihatan kusam gak enak pula dipandang mata. Iya kan? Kalau begitu, bersihin juga tuh tali. Caranya? Kamu pake beberapa tips sebelumnya. Tinggal pilih saja dan sesuaikan dengan seberaapa padat kotoran yang menempel.

Mesin cuci bagaikan musibah bagi si putih Sepatu Kets

Tahu-tahu, mencuci pakai mensin cuci itu mudah. Tinggal masuk-masukin saja, tinggal update instagram sama chattingan, kelar deh urusan. Namun, itu gak banget buat sepatu kets. Karena alas kaki tersebut anti dengan namanya mesin cuci.

Selain merusak mesin cuci, cara ini dipastikan akan menghancurkan pesona sepatumu. Nggak hanya itu lho, temperatur panas pengering dapat menyebabkan karet yang semual berwarna putih menjadi kuning. Mau sepatu kesayangan jadi kayak gigi berwarna kuning?

Kalau sudah dibersihkan ternyata tetap gak bisa kinclong, artinya kamu sudah terlambat. Sudah gak bisa terleselamatkan lagi. Solusinya? Beli barang baru saja. Pengen dapet yang murah, tapi kualitas ok? Belanja Sepatu kets di qlapa.com gih. Produknya dijamin asli dan original, bro. Fresh from the oven loh. Soal model, ada banyak pilihan.

Buat yang belum tahu. Qlapa adalah marketplace produk handmade yang menyediakan berbagai produk kreatif dari tangan pengrajin berbakat tanah air.

Iklan

4 thoughts on “Cukup 5 Menit! Ini Dia Cara Ampuh Mencuci Sepatu Kets Putih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s