Meningkatkan Berat Badan: Sebuah Resolusi

Bila tidak malah kiamat, maka 23 hari lagi saya akan bangun pagi dan menginjakan kaki di bumi yang disiram cahaya matahari atau diguyur hujan tahun 2012.

Layaknya dilakukan orang kebanyakan adalah membuat resolusi tahunan, sayapun punya panjangka yang perlu komitmen kuat dan nekad. Bisa disebut resolusi. Dengan satu syarat: jangan menanyakan apa yang menjadi resolusi saya pada tahun 2011. Apalagi kalau menanyakan prosentase resolusi tercapai tahun 2011. Itu sebuah kebangeten yang tidak sesuatu banget. 😀

Resolusi tahun 2012 saya adalah meningkatkan berat badan.

Saya tidak main-main dan tidak malu-malu melawan tren teman-teman sebaya saya yang berdiet ketat untuk menurunkan berat badan. Resolusi peningkatan berat badan ini sejujurnya datang dari sanubari. 😀

Bukan dari kritik dan cemooh terutama dari teman-teman lama saya yang belakangan ini bertemu saya dalam keadaan kurus ceking. “Kenapa sih tubuhmu sekarang cungkring kayak jelangkung?”, “Kenapa sih perutmu tidak six pack seperti pada tahun 97-98-an?” Yang terakhir ini ngenyek banget ya, ngece. 😦

Menghadapi cercaan dan cemoohan seperti itu saya hanya bisa tersenyum, paling menthok terdiam. Habis mau gimana lagi, wong nyatanya juga begitu. Mau bilang alasan karena sedang sibuk dan ngoyo, saya tambah takut. Takut ditanya, dengan ngoyo dan sibuk apa prestasimu. 😦

Kurus itu bagi saya bukanlah prestasi yang layak dibanggakan. Apalagi bila kurus karena sibuk dan ngoyo. Itu bila orang menganggapnya malah akan sebuah aib. 😀

Baiklah meningkatkan berat badan saya tetapkan sebagai salah satu resolusi 2012. Salah satu, berarti ada resolusi lainnya … ?Entah …

Iklan

11 thoughts on “Meningkatkan Berat Badan: Sebuah Resolusi

  1. Ya ampun mas, ini benar-benar resolusi melawan arus. Bagus atuh ceking, bisa makan suka-suka asal yang sehat. Dan sudah jadi rahasia umum kalau kurus lebih sedikit penyakit ketimbang yg gemuk. Lagi pula kalau sudah kelanjur gemuk susah kurus lho

  2. wah pak kita kok sehati. sama sama menggunakan kata kata nekat dan kebangetan. padahal aku gak nyontek lho. habis nulis buat postingan besok he he maklum pak di rmah gak ada moden. terus aku kunjungi blog jenengan lho kok.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s