Jerawat … [sakit banget]

Saya sebenarnya tidak terlalu memusingkan jerawat jerawat yang tumbuh subur di wajah saya akan mengganggu penampilan saya. Hanya saja kadang jerawat tersebut mengganggu tidur nyenyak saya. Betapa tidak, jerawat yang tiba tiba pecah dan menimbulkan rasa nyeri menginterupsi mimpi mimpi indah saya. Saya tidak bisa diam kalau tidur. Memiring ke kanan dan ke kiri adalah bentuk ritual tidur saya. Dan kalau sudah terjadi yang seperti ini. Apaan? …

OK itu sedikit cerita tentang jerawat yang *membiasa*

Sementara bentuk persamaan lain dari jerawat berengsek adalah yang tumbuh didalam telinga. Dulu pernah terjadi dan sekarang terjadi (lagi). Yang seperti ini sakitnya luar biasa. Membuat jaringan disekitar telinga membengkak, mulut dan rahang terasa ngilu ketika mulut sedang mengunyah makanan atau berbicara keras dan dalam tempo lama. Dan pelengkap derita adalah sampai meradang, mendemamkan seluruh bagian badan.

Beberapa tahun yang lalu, karena tidak tahan dengan sakitnya. Saya membawa (diri) ke dokter. Karena ketika tanya obat di apotik, sang apoteker merekomendasi untuk minta medic advice [ … ah apoteker ini ada ada saja, tau ngga kalau dirimu yang cantik telah membuatku ketakutan setengah mati]

Dan …

 

dr di PKU Muhammadiyah (dengan melegakan saya), menjelaskan diagnosa bahwa hanya semacam jerawat yang tumbuh di rongga telinga dan tidak berbahaya. Tak Berbahaya tapi sakitnya …[ampun de]. dr memberikan beberapa obat diantaranya amoxilin (sejenis antibiotik untuk diminum), paracetamol (penurun rasa sakit) dan antibiotik luar (berupa obat tetes) serta menyarankan untuk mengkonsumsi vitamin C.

Karana idealisme saya untuk tidak mengkonsumsi semacam antibiotik sejenis Amoxilin, maka saya pun memberi tahu dokter dan tidak masalah. Mungkin akan perlu waktu lebih lama untuk penyembuhan. Tak masalah. Karena dari jurnal info kesehatan yang saya baca, penggunaan antibiotik secara berlebihan atau terlalu sering akan menurunkan kekebalan tubuh alami (natural immuno system)

Ada yang punya pengalaman dengan jerawat dalam telinga?

Technorati Tags: ,,
About these ads

46 thoughts on “Jerawat … [sakit banget]

  1. Aduh aku jg sering merasakan sakit minta ampun jerawat yg tumbuh di telinga. .Lubang telinga sangat terasa sakit, jika menelan makan atau minum rasanya sakit banget. .Benar2 menyiksa. .Bahkan saat ini jerawat tumbuh kembali di lubang telinga saya. .Luar biasa sakit minta ampun. .

  2. eh,, paracetamol tu abat panas mas….
    bukan untuk penurun rasa sakit….

    obat anti nyeri yaitu analgesik, contohnya asam mefenamat…..

    • Paracetamol itu analgesik antipiretik! Jd bisa jg buat anti nyeri!! Klo antibiotik minum tidak dikonsumsi ad baikny diganti antibiotik lokal meskipun tdk berbahaya tpp ad kmungkinan infeksi!!! Dan infeksi di sinus2 (telinga,hidung dll) berpotensi bahaya ex:meningitis dll so…waspada y…

  3. Hdeh…………. ini yang saya alamin sekarang
    11:12 sama sakit gigi
    aku periksain ke dokter, sama di beri antibiotik, penghilang rasa sakit dan obat untuk radang, serta obat tetes,,,
    ngeri juga malah kayak terasa budek nie telinga saat tetes obat itu di masukan ke telinga, bayangkan saja ,,,kl kita mandi aja kemasukan air rasanya NGUWENG NGUWENG.
    akirnya saya stop mengunakan obat tetes itu.

  4. Ini saya googling karena mengalami hal yang sama. Aduuuhhhhh sakitnya minta ampun. Mood kerja jg jadi ilang.
    Kemarin yang kanan. Sekarang yang kiri. malah tenggorokan sepertinya meradang juga. hiks.
    :(

  5. sama, ternyata bukan cuma sendiri. aneh emang, jerawat timbul dr apa, padahal kebersihan kayaknya udah dijaga. Emang takdirnya aja kali ya. Sumpah gak nyaman. :(

  6. waaa… ternyata bukan gw ajaa…
    ini gw sampe googling. jerawatan di telinga deket lubang telinga, mpe hilang keseimbangan rasanya. sediiihhh…..

    brarti ga bahaya ya. cuma annoying

  7. Kebetulan ane sekarang mengalami hal yang sama. Bahkan ini yang kedua kedua kalinya.

    Semacam benjolan n bengkak/radang di dinding telinga bawah (persis di awal lubang telinga).
    Kalau di raba sakit banget.

    Bener2 gak nyaman n mengganggu aktifitas, sampe males kalo mau ngapa2in. :(
    Ane obatnya cuma antibiotik.

    Kalau sakit begini, baru terasa berasa nikmatnya sehat itu.

  8. sy juga ngalamin gan,tp kok setelah sembuh,pendengaran agak berkurang,sewaktu saya korek menggunakan cotton bud kok berdarah ya,moghon pencerahanx kalau ad yg tau

  9. Jerawat saya pecah karena saya raba2.. Dan itu rasanya sakit bgt.. ada lendir yg keluar banyak. Ada darah yg keluar juga.. Semoga ga akan ada lagi jerawat di telinga, khususnya di dekat lubang telinga.. T.T

  10. w jg nglmi hal yg serupa dg kalian, malah tdi’y w smpt mikir klo hal kya gni hnya w sndri yg nglmi, eh trnyta bnyak jg, Aduuuhhhhh bener” ga nyaman banget rasanya, dan sakitnya minta ampun ga nahan. Mood kerja jg jadi ilang dan mau ngapa”n jga rsanya malas dan gak konsen
    malah yg lebih parahnya lagi tenggorokan jg sepertinya meradang + di sertai demam jg :'(

  11. Pingback: Sakit Telinga « Menuliskan Sebelum Terlupakan

  12. makasih udah post. jadi, sedikit lega kalo ga bahaya…
    aaaaaa… jadi engga pengen cepet2 malam,, susah dibawa tidur.. bener2 down.. sumpah kaia ga ada tempat lain aja -____-”
    jarang2nya jerawat, sekalinya jerawat ditelinga pula (tears)

  13. Thanks untuk Pengalaman sodara2 sekalian< saya juga merasakan sakit luar biasa, ini googling diwaktu masih pagi sekali karena sakit pada saat tidur…. ternyata jerawat i ni sangat mengganggu kl di liang telinga…. kira2 berapa lama hal ini berlangsung sodara2? tolong infonya.

    • sudah lebih dari 2 minggu ni benjolan gak kempes2..mbak marta bisa sembuh gak jerawatnya itu ,sampai brp hari sembuhnya?

    • sudah lebih dari 2 minggu ni benjolan gak kempes2..ada yang bsa bantu gak..agan agan yg pnya pengalaman kena penyakit aneh,bisa kempes gak ya..gak betah nih,help me please

  14. Tuhan…
    aku rela berjerawat,asal jgn di dua lubang telingaku Tuhan…
    ampuuunnnn…
    suakit e rek.. :(
    mana lg hamil tuaa

  15. Alhamdulillah ternyata jerawat ya…jadi ingat kalau sehat itu sangat berharga ya…soalnya baru dikasih jerawat kecil di telinga aja rasanya nikmat bgt sakitnya…

  16. OMg..skarang aq mengalaminya..pdhal sudah sembuh,tapi terjadi luka,karna sering aq korek2,malah nyerinya gak ketulungan..selain ke dokter apa yg harus ku lakukan..takut dipegang2 dokternya..soalnya kena senggol dikit,,rasanya nyut,,,haduhhh

  17. Sedang mengalami.

    Semalam gak bisa tidur :'(
    Pagi2 langsung googling ternyata banyak yang mengalami, jadi lega ternyata bukan aku saja….
    Rasanya gk kalah sama sakit gigi!

  18. hhhhh…. santai bro kita jalani nikmat ini sama-sama coz kita juga lagi ngalamin.
    smoga sakit ini menjadi hikmah bagi kita untuk sering-sering mencuci sarung bantal…..
    terlebih melindungi telinga kita dari hal yagn bikin dosa bro aminn….

  19. Ya ampunn sakitnnya luaaaar biasa sakit banget.aku sedang mengalami nya sekarang.amat tersiksa.gmana nih solusinya friennd

  20. Hola ! Sto seguendo sito per lungo tempo ora e finalmente il coraggio coraggio di andare avanti
    e dare un gridare da Dallas Texas ! Volevo solo dirti dire mantenere il lavoro !

  21. Magnificent beat ! I wish to apprentice even as you amend your web
    site, how could i subscribe for a blog site? The account helped me a applicable deal.
    I had been tiny bit acquainted of this your broadcast offered
    bright transparent idea

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s